Referensi Ukiran Kayu Khas Kerajinan Bali

pahatan kayu sebagai salah satunya keunikan dari kerajinan Bali yang banyak disukai warga. Selainnya cantik, kerajinan dari pulau Dewata ini populer karena artistik dan mempunyai nilai seni yang tinggi. Beberapa produk kerajinan itu dibuat dari desa-desa yang banyak memiliki seniman mempunyai potensi di beberapa daerah di Bali.

Bahkan juga tidak sembarangan orang dapat membuat seni ukir, harus punyai ketrampilan untuk hasilkan kreasi seni dengan nilai yang tinggi. Untuk Anda yang inginkan produk ukir-pahatan kayu dari Bali, berikut referensinya.

1. Topeng Kayu Pola Rangda

Topeng kayu dengan pola figur Rangda ini benar-benar baik untuk pendamping dekor rumah. Berdasar riwayat Rangda ialah ratu beberapa leak yang melarikan anak kecil dan pimpinan untuk menantang Barong atau figur protagonis dalam legenda Bali.

Biasanya ada tiga tipe Rangda yang kerap diperlihatkan dalam ukir-pahatan kayu. Yang pertama ada Nyinga, Nyeleme dan Raksasa. Rangda ini bukan hanya dicintai beberapa kolektor seni ukir dan kerajinan Bali tetapi juga orang yang ingin bawa oleh-olehan dengan keunikan Bali yang kental.

2. Patung Naga

Selanjutnya ada Patung Naga yang menjadi satu diantara object seni ukir kayu ciri khas Bali. Naga sendiri menjadi satu diantara legenda Bali yang dipercaya sebagai salah satunya makhluk mistik di pulau Dewata.

Tipe patung ini sebagai hiasan yang mempunyai berat nyaris 1 kg. Bukan hanya pas untuk koleksi tetapi bisa juga menjadi pajangan yang unik.

3. Patung Kayu Rama Shinta

Patung kayu Rama Shinta telah menjadi satu diantara ukir-pahatan kayu yang direferensikan buat anda. Figur khusus dalam pewayangan Ramayana ini jadi lambang pasangan romantis yang perjuangkan cintanya dalam cerita itu.

Narasi mengenai Rama dan Shinta ini juga terkenal hingga tidaklah aneh didokumentasikan dalam kreasi seni ukir. Anda bisa juga memperoleh patung kayu pasangan ini dalam beragam mode dan ukuran. Benar-benar pas untuk pajangan ruangan tamu atau sebagai dekor ruang di hotel dan villa.

4. Kedok Muka Pengantin

Selainnya patung kayu dari Rama Shinta, kedok muka pengantin populer di kelompok wisatawan terutamanya wisatawan luar negeri. Kedok muka pengantin ini tidak dibikin asal-asalan karena perajin kedok harus dapat tampilkan air muka dari pengantin wanita dan pria secara tepat.

Tidaklah aneh kenapa produk kerajinan Bali kedok muka pengantin ini dipasarkan pada harga yang termasuk cukuplah mahal. Tetapi untuk kwalitasnya memanglah tidak bermain-main jadi sebanding di antara kualitas dan harga.

5. Hiasan Dinding Serangkaian Bunga

Referensi ukuran yang paling akhir ialah hiasan dinding dengan serangkaian bunga. Pola bunga benar-benar estetik untuk koleksi ukir-pahatan seni kayu. Umumnya modenya berupa bundar seperti setangkai bunga.

Anda dapat pilih hiasan dinding ukir-pahatan pola serangkaian bunga ini dengan warna alami atau warna yang lain. Ukir-pahatan pola bunga ini bagus sekali untuk dekor ruang.

Kecantikan ukir-pahatan kayu dari Bali memanglah tidak terpungkiri kembali, hingga siapa saja tentu tertarik dengan produk kerajinan Bali untuk seni ukir-pahatan kayu. Untuk Anda yang ingin memperoleh koleksi semakin banyak seni ukir-pahatan kayu dari Bali, dapat secara mudah memperolehnya di online shop Balietrade.

Toko ini sebagai grosir online dan agen pembelian dan agen sumber khusus untuk dekor Bali dan beberapa produk kerajinan dari Bali. Toko bukan hanya memberikan dukungan konsumen dari warga lokal tetapi juga luar negeri dan semua produk yang dibikin ialah handmade dari beberapa perajin lokal di desa-desa yang berada di Bali. Untuk info lebih detilnya Anda dapat datangi https://www.balietrade.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *