Bagaimana Menjadi Programmer

Pemrograman adalah karir yang memuaskan. Pemrograman adalah salah satu pekerjaan yang paling cepat berkembang di dunia, dengan bahasa pemrograman baru yang diciptakan setiap hari. Posting ini untuk Anda jika Anda ingin membuat perbedaan dalam masyarakat dengan menciptakan aplikasi yang akan digunakan jutaan orang!

Artikel ini akan membantu Anda memahami apa yang diperlukan untuk menjadi seorang programmer dan bagaimana memulainya. Anda akan mempelajari kemampuan apa yang diperlukan, di mana mendapatkan sumber daya, dan berapa banyak yang diharapkan oleh programmer setelah dipekerjakan. Kami juga akan membahas mengapa programmer memiliki permintaan yang tinggi akhir-akhir ini, serta beberapa kesalahpahaman umum tentang topik ini.

Pemrograman adalah karir yang berkembang di masyarakat saat ini, dengan aplikasi yang dibuat untuk hampir semua hal. Dengan demikian, pemrogram berbakat yang dapat menciptakan dan membangun teknologi inovatif untuk kehidupan masyarakat yang lebih baik sangat diminati akhir-akhir ini. Permintaan untuk jenis pekerjaan ini akan berkembang seiring kemajuan teknologi.

Industri TI diperkirakan akan tumbuh sebesar 22% selama dekade berikutnya, lebih cepat dari rata-rata keseluruhan industri lain. Bisnis yang ada harus berkembang dan menyesuaikan teknologi mereka untuk mengikuti tren baru dan permintaan klien. Dibutuhkan pengembang dan desainer yang dapat membuat antarmuka aplikasi web dan aplikasi seluler. Sebagian besar profesi ini membutuhkan gelar sarjana atau lebih tinggi, tetapi posisi entry-level juga diperlukan, yang bisa menjadi peluang bagus bagi Anda.

Banyak situs pencarian kerja internet untuk pendaftaran lowongan kerja IT. Sumber daya pencarian kerja online ini dapat membantu Anda menemukan pekerjaan pemrograman pertama Anda.

Bagaimana Menjadi Programmer

Bootcamp pemrograman adalah langkah pertama yang paling populer untuk programmer yang baru saja lulus sekolah menengah atau perguruan tinggi. Di situlah bootcamp ini dapat membantu programmer ambisius mendapatkan pekerjaan pertama mereka.

Bootcamp berlangsung sekitar 12 minggu dan dirancang untuk memberi siswa keterampilan yang mereka butuhkan untuk bekerja dalam pengembangan perangkat lunak. Banyak bootcamp menawarkan kursus dalam pengembangan web dan ilmu data. Apa pun yang Anda pilih untuk difokuskan, pastikan Anda menikmatinya dan terbiasa dengan topiknya. Banyak peserta yang mengapresiasi lingkungan bootcamp dan merasa siap bekerja setelahnya.

Tapi, jika Anda tidak ingin mengikuti bootcamp, Anda harus menemukan tempat belajar sendiri atau mengikuti kursus. Banyak calon programmer memiliki gelar dalam ilmu komputer atau rekayasa perangkat lunak tetapi masih mendaftar di kelas pemrograman untuk mempelajari dasar-dasar pemrograman. Karier sebagai programmer juga dimungkinkan untuk berjalan mulus dengan mengikuti kursus online.

Mozilla Developer Network (MDN) adalah website yang tepat untuk mempelajari cara membuat kode. Situs ini memiliki tutorial dan dokumentasi untuk HTML, CSS, JavaScript, dan bahasa pemrograman lainnya. Codecademy dan Code School juga merupakan website yang tepat, keduanya menawarkan kursus online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *