5 Tips Menentukan Pewangi Pakaian Terbaik Agar Wangi Jadi Awet dan Tahan Lama

Aktivitas mencuci pakaian memang hampir setiap hari dilakukan oleh masing masing rumah tangga. Namun perlu diketahui bahwa mencuci pakaian hanya dengan menggunakan deterjen saja tidaklah cukup. Melainkan diperlukan pula pewangi pakaian untuk membuat bau hilang dan baju menjadi lebih wangi. Akan tetapi, sebaiknya anda jangan asal pilih dan ikuti beberapa tips berikut.

Olaif Lavender Scented Fabric Softener | Pewangi Pakaian

Tips Memilih Cairan Pewangi yang Tepat

  1. Tidak Meninggalkan Jejak Bekas Parfum

Penting untuk mencari cairan pewangi yang tidak sampai meninggalkan jejak bekas parfum setelah pemakaiannya. Biasanya produk pewangi seperti itu mempunyai kandungan bahan pelarut serta bibir parfum yang seimbang. Termasuk bahan bahan lainnya yang diformulasikan ke dalam cairan.

Formulasi seimbang itulah yang membuat bekasnya tidak akan menempel ketika pakaian dicelupkan ke dalam air yang mengandung pewangi. Sehingga jejak seperti bercak pun tidak akan tertinggal. Ini sangat perlu dicari tahu terlebih dahulu, karena biasanya ada saja pewangi yang dapat meninggalkan jejak bekas parfum meski pakaian sudah kering.

  1. Pertimbangkan Anti Bau dan Anti Bakteri

Ketika memilih pewangi pakaian, sebaiknya pertimbangkan produk yang menggunakan kandungan anti bau dan anti bakteri. Karena biasanya kuman dan bakteri memang sangat rawan menempel pada baju saat anda tengah beraktivitas. Sehingga kuman dan bakteri yang menempel ini harus dibasmi selama proses pencucian.

Jadi penggunaan cairan pewangi yang memiliki kandungan anti bakteri akan sangat membantu deterjen dalam membersihkan pakaian. Bahan aktif anti bakteri tersebut juga bisa mencegah bau tidak sedap, yang dapat mengindikasikan bahwa pakaian terhindar dari pertumbuhan kuman.

  1. Pilih Aroma yang Tepat

Pewangi untuk pakaian yang beredar di pasaran dirancang dengan berbagai pilihan aroma. Ternyata memilih aroma ini menjadi sangat penting. Sebab tidak semua orang dapat menyukai aroma yang sama, meskipun aromanya relatif wangi. Oleh karena itu, perlu untuk mempertimbangkan aroma yang disukai oleh anggota keluarga lainnya dalam memilih pewangi.

  1. Teknologi Sekali Bilas

Jangan ragu dalam memilih pewangi yang dirancang dengan teknologi sekali bilas. Dimana salah satu keunggulan utama pada produk seperti ini yaitu konsentrat khusus yang diformulasikan ke dalamnya, sehingga mampu menghilangkan busa hanya dalam sekali bilas. Dengan keunggulan tersebut, maka anda pun bisa lebih menghemat air dan waktu selama proses mencuci.

Lihat juga produk lain untuk menunjang kebersihan pakaian anda disini

  1. Harga dan Kualitas Harus Sesuai

Tips terakhir yang perlu diterapkan dalam memilih pewangi pakaian yaitu bandingkan harga dengan kualitasnya. Dalam hal ini, ingat bahwa harga murah tidak selalu buruk dan harga tinggi tidak selalu baik. Namun perlu dipertimbangkan pula bahwa ada rupa ada harga. Jadi pastikan anda membandingkan dengan tepat antara harga dan kualitas tersebut.

Demikian tips yang perlu diperhatikan dan diterapkan dalam memilih cairan pewangi untuk pakaian. Pemilihan produk yang tepat akan membuat pakaian anda lebih bersih dan wangi sepanjang hari. Untuk itu, anda bisa mencari berbagai produk cairan pewangi dan memesannya secara mudah melalui Olaif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *